Kompas.com - 17/06/2015, 18:22 WIB
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Bagi Bank Mayora, Kota Bogor adalah incaran penting lantaran menjadi titik sentral perekonomian di Jawa Barat. Makanya, sebagaimana disampaikan Direktur Bisnis Bank Mayora Jap Chin Phing sebagaimana pernyataan pers pada Rabu (17/6/2015), pihaknya membuka kantor cabang kelima untuk wilayah Bogor. Kantor cabang tersebut terletak di Jalan Suryakencana, Kota Bogor.

Sebelumnya, di wilayah Bogor, Bank Mayora memunyai Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Tajur, Cileungsi, dan Pasar Anyar. Di Cileungsi, bank yang berada dalam Grup Mayora itu juga memunyai kantor kas (KK). KCP Suryakencana adalah KCP yang ke-36 dari seluruh KCP Bank Mayora. "Bogor terus berkembang di sektor pertanian, pariwisata, dan perdagangan," kata Jap Chin Phing.

Langkah ekspansi ke wilayah Bogor, lanjut Jap Chin Phing, adalah untuk menopang target pertumbuhan laba bersih Bank Mayora secara nasional di tahun ini sebesar 118 persen. Bank Mayora pun mematok pertumbuhan kredit sebesar 25 persen.

Selain dengan memperluas jaringan kantor dan e-channel, Bank Mayora juga akan mewujudkan target melalui penyaluran kredit pada segmen yang berpotensi, efisiensi biaya operasional, dan perbaikan proses internal yang disertai dengan peningkatan kualitas tenaga pemasaran dan pengembangan produk untuk memenuhi kebutuhan pasar.
 
Hingga kuartal I 2015, Bank Mayora mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 41 persen menjadi Rp 2,77 triliun bila dibandingkan dengan periode sama 2014 sebesar Rp 1,96 triliun. Bank Mayora pun berhasil membukukan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 3,92 triliun. Angka ini  naik 41 persen dari Kuartal I 2014 sebesar Rp 2,78 triliun.

Dengan pencapaian tersebut, Bank Mayora juga mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar 63 persen dari Rp 3,99 miliar pada kuartal I 2014 menjadi Rp 6,49 miliar pada kuartal I 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.