Kompas.com - 09/08/2015, 20:39 WIB
EditorErlangga Djumena


NEW YORK, KOMPAS.com -
Lama tak terdengar, International Business Machines Corp (IBM) membuat gebrakan. Raksasa teknologi ini bakal membeli Merge Healthcare senilai  1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 13,5 triliun (kurs Rp 13.500 per dollar AS).

Rencananya, IBM bermaksud menggabungkan Merge Healthcare dengan unit analisis kesehatan mereka yang baru saja berdiri yakni Watson Health.

Pasca merger, IBM berencana menyatukan data analisis yang dihasilkan dari Merge Healthcare dengan sistem komputerisasi kesehatan berbasis cloud yang dimiliki Watson Health.

Reuters merilis berita, kesepakatan ini akan membantu para dokter dan peneliti dalam menyusun dan menganalisis data pasien, seperti riwayat medis, gejala penyakit, serta penelitian medis.

Belakangan, IBM getol ekspansi di sektor bisnis teknologi kesehatan. Kesepakatan dengan Merge Health merupakan aksi merger dan akuisisi kesehatan terbesar ketiga sejak Watson Health pada April 2015 lalu. "Kami akan terus berinvestasi," ujar Stephen Gold, Wakil Presiden IBM Watson. (Lidya Panjaitan)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.