Grup Lippo Janji akan Beli Kopi Petani Lokal untuk Maxx Coffee

Kompas.com - 12/10/2015, 08:55 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
MANADO, KOMPAS.com - Lippo Group akan bekerja sama dengan petani untuk membeli kopi lokal dalam mengembangkan usahanya lewat Maxx Coffee di Tanah Air.

"Dengan dibukanya outlet Maxx Coffee di Kota Manado, maka kami akan bekerja sama dengan petani lokal untuk membeli langsung hasil produksi kopinya," kata Marketing Head Maxx Coffee Geoffrey Samuel di Manado, Senin (12/10/2015).

Geoffrey mengatakan pihaknya mendengar ada perkebunan kopi di salah satu kabupaten di Sulut yang tidak kalah kualitasnya dengan jenis kopi di daerah lain.

"Di Kabupaten Bolaang Mongondouw terhampar perkebunan kopi yang biasa dikenal dengan kopi kotamobagu, dan akan kami jajaki dalam waktu dekat ini," katanya.

Dia mengatakan jika ada kopi lokal berkualitas baik, mengapa harus mengambil dari daerah lain hingga ke luar negeri.

Maxx Coffee merupakan salah satu kaki bisnis Grup Lippo yang bergerak di bidang ritel yakni makanan dan minuman dengan menyajikan berbagai produk kopi Indonesia. Untuk saat ini kopi yang dipakai sekitar 50 persen kopi dalam negeri dan 50 persen kopi dari beberapa negara di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.