Bandara Silangit Dibuka, AP II Siap Sambut Wisatawan yang Datang ke Danau Toba

Kompas.com - 21/03/2016, 12:58 WIB
Pemandangan Danau Toba dari Hotel Niagara, Toba, Sumatera Utara, Sabtu (8/1/2016) YOGA SUKMANA/KOMPAS.comPemandangan Danau Toba dari Hotel Niagara, Toba, Sumatera Utara, Sabtu (8/1/2016)
|
EditorAprillia Ika
MEDAN, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II siap menyambut wisatawan yang akan berkunjung ke Danau Toba, Sumatra Utara seiring dengan dibukanya penerbangan langsung Jakarta ke Bandara Silangit, Tapanuli Utara.

VP Airport Service Eka Maria mengatakan inaugural flight atau penerbangan perdana akan dilakukan Selasa besok (22/3/2016) oleh maskapai Garuda Indonesia.

"Sejauh ini baru Garuda Indonesia yang membuka rute langsung Jakarta-Silangit dengan jumlah penerbangan sebanyak tiga kali sepekan," ujarnya saat melakukan briefing dengan para staf AP II di Medan, Senin (21/3/2016).

Garuda akan terbang langsung dari Bandara Soekarno-Hatta ke bandara Silangit pada hari Selasa, Rabu, dan Jumat. Armada yang digunakan adalah Bombardier CRJ 100.

Sebagai persiapan menyambut penerbangan perdana, AP II telah menyiapkan sejumlah staf, utamanya untuk customer service.

Untuk keperluan itu, perseroan menugaskan sejumlah personal dari Medan guna melayani para penumpang yang mendarat di Bandara Silangit.

Sebelum bandara ini dibuka, wisatawan belum bisa melakukan penerbangan langsung ke kawasan Danau Toba.

Mereka harus menempuh perjalanan darat dari Medan selama 6-7 jam. Namun seiring dengan pembukaan Bandara Silangit, wisatawan bisa langsung terbang dari Jakarta ke Danau Toba dengan penerbangan sekitar 1,5 jam.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menargetkan Bandara Silangit bisa beroperasi sebelum Festival Danau Toba pada November 2016.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X