Di Jakarta, Waktu Tunggu Kedatangan Mobil Uber 5,8 Menit

Kompas.com - 18/05/2016, 18:57 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan penyedia transportasi berbasis aplikasi Uber menyatakan waktu tunggu yang diperlukan pengguna Uber di Jakarta hingga kendaraan yang dipesan sampai adalah kurang dari 6 menit, yakni persisnya adalah 5,8 menit.

Namun demikian, Uber menyatakan berupaya agar waktu tunggu tersebut semakin singkat.

“Sekarang rata-rata waktu tunggu di Jakarta kurang dari 6 menit hingga kendaraan tiba. Nantinya diupayakan makin berkurang waktunya,” kata Regional General Manager Uber Asia Pacific Mike Brown di kantor Uber di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Dalam paparannya, Mike menjelaskan bahwa waktu tunggu paling singkat tercatat di London, di mana pengguna Uber hanya menunggu sekitar 2,3 menit hingga kendaraan tiba.

Selain itu, waktu tunggu tercepat juga terjadi di kota Sydney dan New York City, yakni masing-masing 2,8 menit dan 2,9 menit.

Kota San Francisco mencatat waktu tunggu selama 3,5 menit.

Di kota-kota Asia, rata-rata waktu tunggu lebih singkat ketimbang di Jakarta, sebagai contoh Beijing, Bangalore, dan Bangkok yang masing-masing memiliki waktu tunggu 4,1 menit, 4,6 menit, dan 5,6 menit.

Mike menjelaskan, rata-rata waktu tunggu tersebut sangat dipengaruhi oleh jumlah kendaraan Uber yang melayani pelanggan.

Pada masa-masa awal kehadiran Uber di suatu kota atau negara, umumnya jumlah kendaraan mitra masih sedikit sehingga waktu tunggu menjadi lebih lama.

‘’Sekarang layanan Uber sudah lebih baik. Semakin banyak yang menggunakan Uber, maka semakin banyak kendaraan yang tersedia. Waktu tunggu pun bisa lebih singkat,” terang Mike.

Mike menjelaskan, Uber kini sudah hadir di 400 kota dan 70 negara di seluruh dunia.

Di Indonesia, Uber hadir sejak tahun 2014 lalu dan kini sudah beroperasi di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.