Warga Gresik Serbu Buah dan Sayuran yang Dijual dengan Cara Petik Langsung

Kompas.com - 31/07/2016, 17:16 WIB
Para warga terlihat antusias dalam acara petik buah dan sayuran segar di kebun percobaan PG, Minggu (31/7/2016). Kontributor Gresik, Hamzah ArfahPara warga terlihat antusias dalam acara petik buah dan sayuran segar di kebun percobaan PG, Minggu (31/7/2016).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

GRESIK, KOMPAS.com – Selain meluncurkan produk, pameran Petro Agrifood Expo (PAE) ke-14 yang diselenggarakan PT Petrokimia Gresik (PG), juga mengemas acara jualan buah dan sayur dengan cara petik langsung.

Penjualan  dengan cara petik langsung tersebut cukup diminati warga. Ini terbukti baru satu jam digelar, barang yang diperjualbelikan di kebun percobaan Petrokimia Gresik, Minggu (31/7/2016), langsung ludes terjual.

“Acara petik buah dan sayur ini sebenarnya selalu dilakukan setiap tahun, setiap kali Petro Agrifood diselenggarakan. Namun animo masyarakat, kali ini memang jauh lebih antusias,” tutur Miza, salah satu pegawai Petrokimia Gresik, Minggu (31/7/2016).

Resmi dibuka mulai pukul 07.00 WIB, barang dagangan yang ada di kebun percobaan PG sudah ludes terjual pada pukul 08.00 WIB. Imbasnya, banyak masyarakat yang harus memendam kekecewaan lantaran melewatkan momen.

“Mohon maaf kepada masyarakat yang mungkin datangnya telat. Mungkin bisa kembali datang, pada acara yang sama tahun depan,” ungkapnya.

Selain dapat memetik buah dan sayuran segar secara langsung dari kebun, buah dan sayuran segar yang dijual dalam agenda ini juga diklaim oleh pihak perusahaan lebih murah, daripada harga yang ditawarkan di pasaran pada umumnya.

“Lumayan murah sih. Melon tadi dihargai Rp10 ribu per kilogram. Padahal kalau di pasar, harganya bisa lebih. Yang membuat menarik juga, buahnya besar dan terlihat segar,” kata Umi Khulsum (44), warga Perumahan Gresik Kota Baru .

Alasan berbeda dilontarkan Mahmud Yahya (35), warga Jalan Proklamasi, Gresik, yang datang bersama istri dengan membawa dua buah hatinya. Dia sengaja mengajak keluarganya, untuk memberikan edukasi dan pengetahuan kepada anaknya.

“Saya sengaja ke sini, selain berbelanja buah dan sayuran segar, juga untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak secara langsung cara petik buah dan sayuran. Dan anak-anak terlihat cukup senang dan menikmatinya,” ucap Mahmud.

Acara petik buah dan sayuran segar, sekaligus menjadi agenda terakhir dalam rangkaian PAE ke-14. Sebelumnya, PAE ke-14 yang digelar sejak Jumat (29/7/2016) lalu, telah diisi sejumlah agenda.

Mulai dari peluncuran produk baru, sarasehan petani yang menghadirkan sejumlah narasumber ternama, hingga jualan berbagai produk unggulan di berbagai stan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X