Ada "Tax Amnesty", Intiland Optimistis Properti Harga Rp 3 Miliar akan Laris Manis

Kompas.com - 10/08/2016, 20:00 WIB
Intiland Expo 2016 di Plasa Ciputra World Surabaya, Rabu (10/9/2016). Kontributor Surabaya, Achmad FaizalIntiland Expo 2016 di Plasa Ciputra World Surabaya, Rabu (10/9/2016).
|
EditorAprillia Ika

SURABAYA, KOMPAS.com - Kebijakan pengampunan pajak atau "Tax Amnesty" diyakini akan membawa angin segar untuk pasar properti kelas menengah atas semester kedua tahun ini. 

PT Intiland Grande, anak perusahaan PT Intiland Development Tbk yakin, produk properti dengan harga di atas Rp 3 miliar akan laris usai pemerntah memberlakukan tax amnesty. Karena itu, pemasaran produk Rp 3 miliar ke atas akan digenjot di semester kedua tahun ini.

"Pemilik uang akan menyimpan uangnya di sektor properti karena ada jaminan tax amnesty," kata Direktur Marketing PT Intiland Grande, Harto Laksono, saat meninjau Intiland Expo 2016 di Surabaya, Rabu (10/9/2016).

Dia menuturkan, pada semester pertama program tax amnesty belum jelas kepastiannya. Akibatnya, produk Intiland yang berharga Rp 3 miliar ke atas berjalan stagnan, hanya yang harga di bawah Rp 2 miliar yang lumayan direspon pasar.  

Di semester kedua, khusus untuk kawasan Surabaya, Intiland menargetkan pendapatan Rp 1,2 triliun dari semua produk properti yang ditawarkan.

"Saya optimis target tersebut dapat terealisasi karena jaminan tax amnesty dari pemerintah," terangnya.

Di Intiland Expo 2016 yang digelar pada 10-14 Agustus di Oval Atrium, Ciputra World Surabaya, Intiland menawarkan komplek hunian, komersial, hingga kawasan industri.

Misalnya saja, apartemen Sumatra 36, Kondominium Graha Golf, The Rosebay, dan Perumahan Graha Natura, dan perkantoran Spazio Tower dan Praxis.

Kompas TV Penurunan Bunga, Angin Segar Industri Properti
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.