Penjualan Merosot, Merek Mode Mewah Prada Kini Sasar Konsumen Muda

Kompas.com - 28/08/2016, 16:28 WIB
Zona tas wanita dan aksesori ditandai furnitur baja mengkilap dan lantai marmer kotak-kotak monokromatik khas Prada klasik. www.designboom.comZona tas wanita dan aksesori ditandai furnitur baja mengkilap dan lantai marmer kotak-kotak monokromatik khas Prada klasik.
|
EditorBayu Galih

LONDON, KOMPAS.com – Grup merek mode mewah Prada memprediksi akan kembali mengalami pertumbuhan penjualan dengan menjangkau konsumen yang lebih muda seperti saat ini.

Caranya, Prada kini melakukan penjualan secara online dan dengan harga yang fleksibel.

Pada semester I 2016, laba Prada merosot 25 persen menjadi 330 juta euro atau setara sekitar Rp 4,9 triliun.

Menurunnya laba secara signfiikan ini khususnya disebabkan jatuhnya permintaan di China dan Italia.

Akan tetapi, Prada menyatakan bahwa 2016 adalah titik balik bagi produsen tas mewah itu.

Prada telah meninjau kembali harga barang yang dijual, variasi produk, dan melakukan penjualan secara online guna memikat lebih banyak konsumen.

Prada mengalami penurunan pendapatan sebesar 15 persen menjadi 1,55 miliar euro atau setara sekitar Rp 23 triliun bila dibandingkan 2015.

Adapun pada April 2016 lalu, Prada mengumumkan laba terendah dalam lima tahun terakhir.

Sebelumnya, Prada pernah dikritik lantaran membuka terlalu banyak gerai dan gagal berinvestasi cukup pada divisi online.

Prada pun mengklaim telah sejalan dengan rencana menaikkan penjualan melalui e-commerce hingga dua kali lipat dalam 2 tahun dengan meningkatkan jumlah produk yang dijual online, khususnya sepatu dan tas.

Halaman:


Sumber BBC News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X