Perluas Jangkauan, Batik Air dan Wings Air Buka Rute Baru

Kompas.com - 17/10/2016, 16:52 WIB
Direktur Umum PT Lion Mentari Airlines, Edward Sirait, di Kantor Kemenhub (2/8/2016) Achmad FauziDirektur Umum PT Lion Mentari Airlines, Edward Sirait, di Kantor Kemenhub (2/8/2016)
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna memperluas jangkauan layanan penerbangan bagi masyarakat, maskapai penerbangan Batik Air dan Wings Air kembali akan membuka rute baru.

Pada akhir Oktober ini Batik Air akan membuka beberapa rute baru yaitu, Jakarta (Soekarno-Hatta) menuju Sorong dan Merauke, serta sebaliknya. Selain itu dari Jakarta (Halim Perdanakusuma) menuju Manado dan sebaliknya.

Adapun Wings Air akan membuka rute barunya dari Makassar menuju Bua dan juga Bima. 

“Selain mengembangkan jalur konektivitas, kami juga terus memperhatikan dan menjaga time performance (OTP). Sampai dengan saat ini OTP Batik Air rata – rata adalah 95 persen dan akan terus ditingkatkan sebagai komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang," kata Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/10/2016).

Edward menambahkan bahwa Wings Air dan Batik Air, serta seluruh maskapai Lion Air Group lainnya telah mendapatkan sertifikat IATA Standard Safety Assessment (ISSA) yang merupakan sertifikasi internasional dari audit keselamatan dan keamanan yang terus dilakukan secara berkala.

Maskapai Batik Air saat ini telah mengoperasikan 37 pesawat jenis Boeing dan Airbus dengan melayani 200 penerbangan setiap harinya ke 25 kota di Indonesia dan satu rute Internasional. 

Adapun Wings Air mengoperasikan 51 pesawat jenis ATR 72-500/600 dengan melayani 267 penerbangan setiap harinya ke 80 destinasi di Indonesia. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X