Awal Pekan, IHSG Dibuka Melemah Tipis

Kompas.com - 19/12/2016, 09:23 WIB
Suasana pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (22/11/2016). KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGSuasana pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (22/11/2016).
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah tipis di pembukaan pasar awal pekan ini, Senin (19/12/2016).

Melemahnya indeks berbarengan dengan berbagai bursa di kawasan Asia pasifik. Para investor memilih untuk mencermati rencana Federal Reserve menaikkan suku bunga acuannya pada tahun depan.

Pukul 09.10 IHSG bergerak melemah sebesar 0,01 persen atau 0,77 poin di posisi 5.230,87. Sebanyak 79 saham diperdagangkan menguat, 73 saham melemah dan 73 saham stagnan.

Saham-saham yang membebani pergerakan indeks di pagi ini meliputi TARA, BJBR, dan LPKR. Sementara itu saham-saham yang menahan indeks dari pelemahan lebih dalam yaitu MYRX, ASII, TLKM, dan AGRO.

Adapun nilai tukar rupiah pada pagi ini terpantau menguat terhadap dollar AS. Mengutip Bloomberg, rupiah di pasar spot berada di Rp 13.380 per dollar AS.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X