Sasar Pelaku Usaha, Bulog Impor 100 Ton Daging Sapi dari Spanyol

Kompas.com - 25/02/2017, 09:35 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Urusan Logistik (Bulog) Djarot Kusumayakti mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan importasi daging sapi frozen (beku) asal Spayol sebanyak 100 ton.

Importasi tersebut dimaksudkan untuk uji coba pasar daging sapi di Indonesia apakah cocok dengan daging asal Spanyol.

"Itu baru nyoba satu dua bulan lalu, jumlahnya 100 ton, itu daging sapi, dan harga jual Rp 75.000 per kilogram frozen," ungkap Djarot kepada Kompas.com, Sabtu (25/2/2017).

Menurut Djarot, pemasukan daging asal Spanyol tersebut lebih menyasar target pasar pengusaha hotel, restoran, dan katering.

Menurutnya, pelaku usaha tersebut sangat selektif dalam hal pembelian daging, dengan itu pihaknya menawarkan daging asal Spanyol yang dikenal dengan kualitasnya.

"Laporan yang saya terima, udah selesai semua. Ternyata market suka. Artinya, dagingnya dan kualitasnya mereka (horeka) terima," ungkapnya.

Djarot tidak menutup kemungkinan bila nantinya daging asal Spanyol diterima atau disukai oleh masyarakat, maka pihaknya akan juga menjual kepada masyarakat.

"Sekarang lebih banyak menjual ke hotel restoran dan katering, kalau masyarakat oke, kita lepas ke masyarakat, ini lagi tes market dan penyalurannya masih disekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi," jelasnya.

Sementara itu, dari data Bulog saat ini ketersediaan daging sapi beku di gudang Bulog ada 36.000 ton yang dipersiapkan untuk memasuki bulan puasa mendatang. "Menjelang puasa sudah ada stok memadai. Angka idealnya susah ditentukan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.