Bulog Jamin Stok Gula Pasir dan Beras Aman Saat Ramadhan dan Lebaran

Kompas.com - 18/04/2017, 20:00 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Djarot Kusumayakti menjamin stok gula pasir dan beras aman saat memasuki Ramadhan hingga Lebaran 2017.

Menurut Djarot, saat ini stok gula pasir yang ada di gudang Bulog masih berada di angka 400.000 ton. Pasokan tersebut menurutnya cukup untuk memenuhi permintaan saat Ramadhan dan Lebaran. Pasalnya, kebutuhan konsumsi normal sebesar 240.000 ton per bulan.

"Stok gula pasir 400.000 ton, kebutuhan kita normal 240.000 ton nasional sebulan. Sebanyak 400.000 ton bisa 2 sampai 3 bulan," kata Djarot di Kementerian BUMN, Selasa (18/4/2017).

Selain stok gula pasir, Bulog juga memastikan stok beras aman saat Ramadhan dan Lebaran karena saat ini stok beras yang ada di gudang Bulog masih sebanyak 2 juta ton.

"Beras masih ada 2 juta ton. Aman sampai Lebaran, ada barangnya, harganya stabil," tutur Djarot.

Untuk memastikan harga pangan stabil, pihaknya mengaku telah menyiapkan 20.000 unit rumah pangan kita (RPK) yang akan disebar di seluruh pelosok Indonesia.

"Mereka (RPK) sudah siap, tinggal nanti kita suplai barangnya. Secara fisik sudah siap, sudah ada hampir 20.000, semoga bisa pengaruhi pasar," pungkas Djarot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.