BRI Gelar Parade UMKM di Sejumlah Kota di Indonesia

Kompas.com - 05/05/2017, 06:48 WIB
Peluncura kegiatan Parade UMKM BRI dok BRIPeluncura kegiatan Parade UMKM BRI
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk ( BRI) menggelar kegiatan "Parade UMKM" di berbagai kota di Indonesia. Ini dilakukan dalam rangka menggeliatkan potensi bisnnis pelaku usaha tersebut di daerah.

Dalam keterangan resminya, Kamis (4/5/2017), Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga Amijarso menyatakan dalam parade ini ada banyak kegiatan yang dapat dimanfaatkan baik oleh pelaku UMKM maupun pengunjung.

Kegiatan tersebut di antaranya coaching clinic UMKM, bazaar UMKM, serta edukasi yang dibungkus dengan entertainment.

Parade UMKM pertama digelar di Kota Semarang pada Jumat (5/5/2017) dan puncak roadshow akan dilakukan di Kota Jakarta.

"Tujuan diselenggarakannya Parade UMKM ini adalah untuk meningkatkan kapasitas melalui pelatihan dan pendampingan kepada pelaku UMKM. Peningkatan kapasitas pelaku UMKM di acara ini melalui penetrasi digital atau e-commerce dan kesempatan untuk berkonsultasi dalam pengembangan bisnis," tulis Hari Siaga.

Melalui acara ini pula, Bank BRI ingin semakin mempererat hubungan dengan pelaku UMKM, masyarakat serta stakeholder lainnya di daerah.

Event ini juga bisa menjadi sarana promosi yang efektif bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya, baik dalam skala nasional maupun internasional.

Selain itu, melalui acara ini pula Bank BRI bertujuan meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat sekitar melalui pengenalan terhadap produk-produk perbankan dan jasa keuangan lain.

Para pelaku UMKM dan pengunjung yang datang akan merasakan pengalaman yang unik, dimana dalam acara tersebut seluruhnya akan menggunakan close system oleh Bank BRI serta digital banking experience melalui pembukaan rekening menggunakan e-form BRI.

Selain berbelanja, pengunjung diharapkan dapat terhibur dengan performa dari artis lokal dan nasional serta games dengan hadiah yang menarik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X