KILAS

PGN Pastikan Jargas di Probolinggo Siap Beroperasi Maret 2019

Kompas.com - 05/03/2019, 16:05 WIB
Direktur Komersial PGN, Danny Praditya (memegang microphone) sedang melakukan sesi tanya jawab dengan wartawan tentang Jaringan Gas (Jargas) di Probolinggo. Dok. Humas PGN Direktur Komersial PGN, Danny Praditya (memegang microphone) sedang melakukan sesi tanya jawab dengan wartawan tentang Jaringan Gas (Jargas) di Probolinggo.


KOMPAS.com
- PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) memastikan Jaringan Gas (Jargas) Probolinggo, Jawa Timur yang dibangun bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan siap beroperasi pada Maret 2019.

Jargas yang dibangun dengan nilai total proyek Rp 97,08 miliar ini nantinya akan
melayani 5.088 Sambungan Rumah (SR). Jargas ini pun mencakup layanan bagi masyarakat di dua kelurahan, di Probolinggo, Jawa Timur.

Direktur Komersial PGN, Danny Praditya mengungkapkan, selama tahun lalu pemerintah mempercepat pembangunan Jargas di berbagai lokasi. Termasuk, memperluas cakupan layanan di wilayah Pasuruan dan Probolinggo di Jawa Timur.

Di Pasuruan sendiri terdapat jaringan jargas yang melayani 6.314 SR.

“Kami mempunyai peran dan misi untuk memperluas layanan energi baik kepada masyarakat,” ungkap Danny di Jakarta, seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Selasa (5/3/2019).

Baca juga: Targetkan 4,7 Juta Jaringan Gas, PGN Butuh Rp 12,5 Triliun

Sementara itu, Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Sukandar menyampaikan. pemerintah bersama PGN, yang kini berstatus sebagai Sub Holding Gas, mempunyai kewajiban menciptakan keadilan dan pemerataan energi yang efisien.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Lewat Jargas, kami menilai, masyarakat dapat menikmati aliran gas yang efisien dan mendapatkan banyak benefit. Oleh karena itu, dengan terbangunnya Jargas, perekonomian masyarakat kian maju dan berkembang,” ungkapnya.

Jargas Probolinggo yang dibangun sejak April 2018, akan memanfaatkan sumber gas yang berasal dari Husky CNOOC Madura Ltd.

Sebelumnya, PGN juga bersiap mengoperasikan Jargas di wilayah Kota Medan dan Deli Serdang, Sumatera Utara. Secara total, nilai investasi tersebut hingga rampung sepenuhnya akan menelan dana sebesar Rp 123,64 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.