Diguyur Rp 20,4 Triliun, Ini yang Akan Dilakukan Grab di Indonesia

Kompas.com - 06/03/2019, 13:43 WIB
Co Founder and CEO Grab Anthony Tan di Jakarta, Rabu (6/3/2019) Kompas.com/YOGA SUKMANACo Founder and CEO Grab Anthony Tan di Jakarta, Rabu (6/3/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan di bidang aplikasi transportasi Grab mengumumkan telah menerima suntikan dana segar dari Softbank Vision Fund senilai 1,46 miliar dollar AS, atau Rp 20,4 triliun (dengan kurs 14.000).

Menurut Co-founder sekaligus CEO Grab Anthony Tan, pendanaan tersebut akan digunakan Grab untuk berinvestasi di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

" Investasi ini merupakan salah satu bentuk nyata dari visi Grab sebagai super app nomor satu di Asia Tenggara dalam mengembangkan ekosistem teknologi di kawasan ini," ujarnya di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Baca juga: Ini Resep Grab Jadi Decacorn Pertama di Asia Tenggara

Menurut Anthony, sebagian besar dana tersebut memang akan diinvestasikan di Indonesia lantaran besarnya pangsa pasar di Indonesia.

Saat ini Grab menguasai 60 persen pangsa pasar layanan transportasi roda dua dan 70 persen roda empat di Indonesia.

Grab berencana untuk terus memperluas Iayanannya seperti Iayanan keuangan, pengiriman makanan, pengiriman barang. konten dan pembayaran digital.

Baca juga: Grab Akui Bahas Mobil Listrik dengan Luhut

Di tempat yang sama, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, Grab akan menggunakan pendanaan tersebut untuk mempercepat perluasan GrabFood dan GrabExpress

"Investasi yang penting buat Grab, buat market yang terpenting kami berkomitmen, investasi yang natural, dalam akselerasi yang tinggi," kata Ridzki.

Saat ini GrabFood mulai berkembang di Indonesia dan sudah ada di 178 kota. Padahal tahun sebelumnya, layanan tersebut hanya ada di 13 kota saja.

Jika ditotal, Grab sudah mendapatkan 4,5 miliar dollar AS di putaran pendanaan series H. Sejumlah investor diantaranya Toyota Motor Corporation, Hyundai Motor Grup dan Microsoft Corporation.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X