Produsen Daging Olahan KIBIF Bidik Pasar Jepang

Kompas.com - 09/03/2019, 20:06 WIB
Ilustrasi daging olahan. shutterstockIlustrasi daging olahan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen daging sapi olahan PT Estika Tata Tiara Tbk membidik pasar Jepang untuk memperluas jangkauan produknya. Ini ditandai dengan keikutsertaan perseroan dalam ajang Foodex Japan 2019.

Pameran makanan dan minuman terbesar di Asia itu berlangsung di Makuhari Messe, Jepang, 5-8 Maret 2019 lalu.

Direktur Pemasaran KIBIF Grace Adoe mengatakan, partisipasi KIBIF di Foodex Japan 2019 adalah salah satu strategi perseroan untuk mulai memasuki pasar ekspor makanan ke Jepang dan Asia. Ini sekaligus untuk memenuhi permintaan produk halal di Jepang dan pasar Asia yang terus meningkat.

Baca juga: Produsen Daging Sapi Olahan KIBIF Melantai di BEI

“Foodex Japan 2019 dapat mempertemukan KIBIF dengan potential buyers, yang menjadi target utama kami yaitu, importir dan distributor dari seluruh dunia,” ujar Grace dalam pernyataannya, Sabtu (9/3/2019).

Grace mengatakan, Jepang mempunyai standar tinggi atas produksi makanan. Karena itu, jika produk makanan KIBIF diterima oleh konsumen Jepang, terbuka lebar peluang produk KIBIF dapat diterima negara Asia lainnya.

Foodex Japan merupakan pameran terbesar di Asia yang didedikasikan untuk makanan dan minuman di seluruh Jepang dan dunia. Laman resmi Foodex Japan menyatakan, dalam ajang 2019, pameran dihadiri oleh 95 negara dan 85.000 pembeli dari layanan makanan, distributor, dan perusahaan dagang baik di dalam negeri maupun internasional.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Dalam Negeri, KIBIF Datangkan 1.976 Ekor Sapi Bakalan

Saat ini segmen usaha perseroan meliputi pengolahan dan perdagangan sapi dan daging sapi, pengolahan ayam, dan frozen dough. Perseroan juga menjalin kemitraan dengan peternak lokal.

KIBIF telah memiliki tiga pabrik pengolahan di wilayah Cikarang, Subang, dan Salatiga dengan total kapasitas produksi mencapai 1.500 ton per bulan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X