Kompas.com - 13/03/2019, 19:22 WIB
Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali dalam acara employer branding di Universitas Airlangga, Surabaya, Rabu (13/3/2019). Dok. PLNDirektur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali dalam acara employer branding di Universitas Airlangga, Surabaya, Rabu (13/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membidik talenta dari generasi milenial di perguruan tinggi. Salah satu caranya adalah dengan program rekrutmen dalam program employer branding di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya. 

Dalam kesempatan itu, Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali memperkenalkan diri sebagai casting director. Ali mengajak talenta milenial di universitas tersebut berkarya di PLN. 

“Kami memilih istilah casting program dan bukan rekrutmen pegawai,  karena PLN selalu menghadirkan perubahan sesuai kebutuhan zaman. Di era milenial ini, rekrutmen terdengar konvensional dan berkonotasi sebagai bekerja secara konvensional sebagai kewajiban mendapatkan penghasilan semata," kata Ali dalam pernyataannya, Rabu (13/3/2019). 

Baca juga: PLN Bidik Talenta dari ITB

Rektor Unair Muhammad Nasih menyebut, ajang seperti ini dirasa cukup penting, sehingga baik para mahasiswa maupun alumni mengetahui dunia kerja lebih konkret dan terstruktur, sehingga dapat mempersiapkan diri lebih baik dalam menyongsong karir ke depan.

“Sistem rekrutmen dengan pola employer branding ini dirasa efektif dalam menjaring potensi-potensi terbaik dari Unair, sehingga akan menghasilkan simbiosis mutualisme, baik bagi Unair dan juga bagi PLN," ujar Nasih.

Baca juga: PLN Bakal Terbitkan Obligasi Global 1,5 Miliar Dollar AS, Untuk Apa?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ali menjelaskan, bekerja di PLN berarti turut menjaga komitmen bersama-sama menjaga dan menciptakan kondisi listrik nasional secara efisien dan kondusif, melalui partisipasi aktif.

“Kami menantang para talenta muda PLN yang akan menjadi garda terdepan, dan juga para pemimpin perusahaan ini di masa depan, mempersiapkan diri mereka melalui segudang prestasi dan minat kerja," sebut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.