Bill Gates dan Jeff Bezos Masuk "Klub Eksklusif" 100 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 21/03/2019, 15:34 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates beserta istrinya, Melinda, saat menerima penghargaan Medal of Freedom dari Presiden AS, Barack Obama, Selasa (22/11/2016). Spokesman.comPendiri Microsoft, Bill Gates beserta istrinya, Melinda, saat menerima penghargaan Medal of Freedom dari Presiden AS, Barack Obama, Selasa (22/11/2016).

NEW YORK, KOMPAS.com - Miliarder Bill Gates dan Jeff Bezos kini secara resmi masuk ke dalam klub eksklusif 100 miliar dollar AS. Sebab, kekayaan keduanya kini masing-masing telah menembus angka 100 miliar dollar AS.

Dilansir dari FOX Business, Kamis (21/3/2019), berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, kakayaan Gates yang merupakan pendiri Microsoft mencapai 100 miliar dollar AS. Sementara itu, Bezos yang merupakan pendiri Amazon dan orang terkaya di dunia, memiliki kekayaan sebesar 146 miliar dollar AS. 

Di dalam indeks Bloomberg yang melacak kekayaan para miliarder dunia tersebut, hanya Gates dan Bezos yang kekayaannya melampaui 100 miliar dollar AS. Berada pada peringkat ketiga adalah pebisnis Perancis Bernard Arnault yang kekayaannya mencapai 86,2 miliar dollar AS.

Baca juga: Kekayaan Jeff Bezos Hilang Rp 291,8 Triliun dalam Dua Hari

Namun demikian, tampaknya Gates tidak akan lama berada di klub eksklusif 100 miliar dollar AS. Gates sendiri pernah menyandang status orang terkaya di dunia pada era booming internet.

Akan tetapi, Gates bersama sang istri, Melinda sepakat mendirikan The Giving Pledge yang mendorong para miliarder mendonasikan kekayaannya untuk kegiatan amal. Gates telah mendonasikan kekayaannya sekira 30 miliar dollar AS untuk kegiatan filantropi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Bezos kemungkinan juga akan mengalami penurunan kekayaannya. Ini adalah buntut perceraiannya dengan sang istri, MacKenzie setelah mengarungi bahtera pernikahan selama 25 tahun. Bezos dan MacKenzie tidak memiliki perjanjian pranikah.

 


 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.