KILAS

BRI Perkuat Kerja Sama dengan TNI AD

Kompas.com - 22/03/2019, 15:49 WIB
Direktur Keuangan Aangkatan Darat (AD) Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Temas (kiri) dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto (kanan) dan dalam acara pengesahan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penggunaan dan Pemberian JasaPelayanan Bank bagi Kesatuan TNI AD.Dok. Humas BRI Direktur Keuangan Aangkatan Darat (AD) Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Temas (kiri) dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto (kanan) dan dalam acara pengesahan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penggunaan dan Pemberian JasaPelayanan Bank bagi Kesatuan TNI AD.


KOMPAS.com
- PT Bank Rakyat Indonesia ( BRI) Tbk bersama Markas Besar TNI Angkatan Darat (AD) kembali memperkuat kerja sama dalam bidang penyediaan layanan perbankan.

Melalui rilis BRI yang diterima oleh tim Kompas.com, Jumat (22/3/2019), terjalinnya kerja sama ini merupakan bagian komitmen BRI dalam memfasilitasi kemudahan transaksi perbankan di lingkup lembaga atau institusi.

Dalam perwujudannya, kerja sama ini lantas disahkan melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penggunaan dan Pemberian Jasa Pelayanan Bank bagi Kesatuan TNI AD.

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dan Direktur Keuangan Angkatan Darat (AD) Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Temas di Markas Besar AD, Jakarta, Kamis (21/3).

Sementara itu, Direktur Utama BRI Suprajarto dan Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa juga turut hadir bertugas sebagai saksi.

“Kami berupaya memberikan berbagai fasilitas layanan perbankan yang dibutuhkan TNI AD dalam upaya pengelolaan keuangan yang lebih optimal,” ungkap Suprajarto.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto (kiri) dan Direktur Keuangan AD Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Temas (kanan) dalam acara pengesahan Perjanjian Kerja Sama (PKS).Dok. BRI Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto (kiri) dan Direktur Keuangan AD Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Temas (kanan) dalam acara pengesahan Perjanjian Kerja Sama (PKS).
Melalui kerja sama ini, BRI nantinya akan memberikan berbagai layanan bagi para prajurit TNI AD seperti pembayaran gaji, penyaluran kredit, Dana Pensiun, dan Agen BRILink bagi koperasi di lingkungan Kesatuan TNI AD.

Selain itu, melalui kerja sama ini BRI akan pula memberikan fasilitas tambahan bagi prajurit dan pegawai yang berada di lingkungan TNI AD. Mereka dapat menerima gaji dan tunkin melalui tabungan BRI BritAma serta fasilitas pinjaman kepada prajurit dengan suku bunga yang kompetitif.

Para pekerja di lingkungan TNI AD pun nantinya dapat menikmati berbagai produk-produk perkreditan BRI. Diantaranya adalah BRIGuna, KPR BRI, dan KKB BRI.

Dari segi proteksi, BRI memberikan asuransi personal accident atau asuransi kecelakaan diri secara gratis kepada anggota dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan satuan TNI AD yang memiliki tabungan BritAma BRI.

Tak berhenti sampai di situ, untuk kesejahteraan anggota prajurit dan PNS TNI AD yang telah pensiun, BRI juga memberikan layanan pengelolaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X