Kini Hadir E-commerce Produk Kesehatan Kulit

Kompas.com - 22/03/2019, 20:01 WIB
Ilustrasi e-commerce usabilitygeek.comIlustrasi e-commerce

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan layanan perawatan kulit Erha Clinic meluncurkan e-commerce khusus produk kesehatan kulit dan kecantikan. E-commerce tersebut bernama Erhastore.co.id.

Head Business of Erhastore, Afril Wibisono menerangkan, Erhastore.co.id baru diluncurkan pada bulan Februari 2019.
 
"Soft launching pada akhir Januari, tapi ini baru diluncurkan Februari tahun ini," kata Afril dalam pernyataannya, Jumat (22/3/2019).

Baca juga: Asosiasi e-Commerce: Indonesia akan Jadi Market Terbesar
 
Menurut Afril, latar belakang Erha menghadirkan Erhastore.co.id untuk mengubah persepsi masyarakat bahwa Erha bukan hanya klinik, tetapi memiliki produk tanpa resep tanpa harus datang ke klinik. 
 
Afril mengaku, Erhastore.co.id dibuat untuk menyasar para kaum milineal, terutama wanita muda yang senang dengan merawat kecantikan. Apalagi, harga produknya tergolong terjangkau.
 
Afril menyatakan, masuknya Erha ke bisnis e-commerce sejalan dengan penjualan produk kencatikan paling tinggi. Meskipun, masih kalah dengan barang elektronik, tapi pertumbuhan produk kecantikan stabil tinggi. 

Baca juga: 2020, Transaksi di e-Commerce Diprediksi Capai 12 Miliar Dollar AS
 
"Kita rapat dengan marketplace, di beberapa e-commerce tetap elektronik market size-nya besar, cuma pertumbuhannya landai, tidak signifikan. Kalau skin care belanja lewat e-commerce itu naik terus," imbuhnya. 

Afril menargetkan pertumbuhan bisnis Erhastore.co.id bisa tumbuh hingga 40 persen. Adapun per Februari saja sudah terdapat 60.000 pengguna yang mengakses Erhastore.co.id.

Dari jumlah sebanyak 1.500 pesanan yang sudah dibayarkan dengan rata-rata nilai transaksi sekitar Rp 267.000 per orang.
 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X