Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan Mahasiswa, PNJ Gandeng Industri

Kompas.com - 03/04/2019, 18:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menyepakati kerja sama dengan Santara X, platform bisnis yang mewadahi sinergi inisiatif bisnis potensial dengan pemodal. Kerja sama ini untuk mendukung kewirausahaan mahasiswa di era digital.

Di era digital yang berkembang sangat pesat, perguruan tinggi dituntut untuk mampu mengasah kemampuan mahasiswa, termasuk di bidang kewirausahaan.

Oleh karena itu, kerja sama dengan industri menjadi semakin penting.

"Kerja sama ini diharapkan dapat berkembang dan mewujudkan ide serta semangat kewirausahaan mahasiswa menjadi nyata,"  ujar Direktur PNJ Abdillah dalam pernyataannya, Rabu (3/4/2019).

Baca juga: Era Industri 4.0, Mahasiswa Didorong Semangat Berwirausaha

Adapun Pembantu Direktur IV PNJ Dianta Mustofa Kamal juga menyebutkan, ke depan kerja sama yang saling menguntungkan dengan industri terutama yang dapat menjawab tantangan perkembangan zaman akan terus menjadi prioritas dan perhatian utama pihak PNJ.

Pihak Santara X yang diwakili CEO dan founder Mardigu Wowiek Prasantyo menyatakan siap memfasilitasi hal tersebut dan mendorong mahasiswa menjadi lebih produktif melalui platform kewirausahaan yang mereka kembangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com