Bandara Soekarno-Hatta Ditargetkan Bisa Layani 120 Pergerakan Pesawat Per Jam

Kompas.com - 05/04/2019, 21:10 WIB
Petugas airport helper yang bertugas di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (8/9/2017). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Petugas airport helper yang bertugas di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (8/9/2017).

TANGERANG, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menargetkan Bandara Soekarno Hatta bisa melayani 120 pergerakan pesawat dalam satu jam. Saat ini, Bandara Soekarno Hatta baru bisa melayani 81 pergerakan pesawat dalam satu jam.

“Jadi dengan adanya runway III diharapkan bisa melayani operasional 120 pesawat per jam, saat ini baru 81 pesawat per jam,” ujar Rini di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (5/4/2019).

Rini mengatakan, saat ini progres pembangunan runway III baru 87 persen. Dia berharap pembangunan ruway tersebut bisa segera rampung.

“Saya janji ke Pak Presiden (Joko Widodo) runway III bisa selesai pada Juni ini,” kata Rini.

Baca juga: Menteri Rini Minta Perusahaan BUMN Tak Saling Sikut

Selain pembangunan runway III, untuk menunjang operasional Bandara Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura II juga sedang membangun east cross dan parallel taxi way. Dengan adanya tambahan fasilitas tersebut diharapkan bandara itu bisa menyaingi bandara-bandara di negara modern lainnya.

East cross juga buat kemudahan pesawat landing dan take off. Diharapkan bisa tambah slot sehingga bisa banyak pesawat internasional masuk,” ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.