Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Multi Bintang Bagikan Deviden Sebesar Rp 1,23 Triliun

Kompas.com - 23/04/2019, 15:55 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten minuman beralkohol dengan kode saham MLBI PT Multi Bintang Tbk membagikan dividen sebesar Rp 1,23 triliun atau sebesar Rp 583 per saham untuk tahun 2018.

Hal ini dikemukakan langsung oleh Erik Mul, Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia dalam konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

"Kami membagikan 100 persen laba bersih sebagai dividen sebesar Rp 583 per saham atau sebesar Rp 1,23 triliun yang telah disetujui dalam RUPS untuk tahun 2018 ," kata Erik Mul di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Erik mengatakan, angka Rp 583 per saham termasuk dividen interim Rp 47 per saham dan deviden final untuk periode tahun buku 2018 sebesar Rp 536 per saham. Dividen akan dibayarkan paling lambat tanggal 24 Mei 2019.

Diketahui, pembagian dividen ini menurun dibanding tahun sebelumnya karena penurunan laba bersih akibat pengembalian cukai sebesar Rp 206 miliar pada 2017. 

Erik menilai, pencapaian ini tidak lepas dari kinerja yang baik seluruh portofolio dan permintaan konsumen yang meningkat.

"Pencapaian ini tidak lepas dari kinerja yang baik seluruh portofolio terutama dari portofolio minuman non-alkohol dan kinerja ekspor. Selain itu, meningkatnya permintaan konsumen akibat kemajuan pariwisata juga turut membantu pendapatan perusahaan," paparnya.

Saat ini, Multi Bintang terus memperluas jangkauan bir di pasar ekspor yang baru seperti Amerika Serikat dan Korea Selatan. Selain itu, perusahaan juga telah memasuki pasar digital guna meningkatkan pendapatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com