Kompas.com - 23/04/2019, 18:31 WIB
COE and Co-Founder Bizhare, Heinrinch Vincent berpose dalam sebuah acara di Jakarta, Sabtu (23/2/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA COE and Co-Founder Bizhare, Heinrinch Vincent berpose dalam sebuah acara di Jakarta, Sabtu (23/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal tahun lalu, Otoritas Jasa Keuangan telah secara resmi mengeluarkan aturan mengenai layanan urun dana melalui penawaran saham berbasis teknologi informasi atau equity crowdfunding

Meskipun belum sebanyak fintech peer to peer (P2P) lending, pelaku equity crowdfunding pun mulai berkembang di dalam negeri.

Lalu, apakah equity crowdfunding ini? Apa yang membedakannya dengan pilihan investasi lain?

CEO Bizhare Heinrinch Vincent mengatakan, equity crowdfunding merupakan sebuah platform yang mengumpulkan investor untuk bisa membangun sebuah bisnis tertentu.

Di setiap platform, jenis bisnis yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari UMKM, franchise, hingga bisnis real estate.

"Jadi misalkan tadi kita buka tambak udang itu kita bukan ngasih pinjam ke petani tambak tapi kita bener-bener jadi pemilik kolam tambak yang sebesar 1000 meter persegi seharga Rp 260 juta," ujar Vincent di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Sehingga, bisa dikatakan dengan berinvestasi melalui crowd funding, seseorang bisa memiliki sebuah bisnis dan mendapatkan pendapatan pasif dari bisnis tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bizhare sendiri khususnya kita fokus di aset bisnis yang menghasilkan cashflow dari bisnisnya. Jadi memang kita investasi dapat penghasilan dari peofit sharingnya," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.