Milenial Ingin Memupuk Kekayaan? Belajarlah 4 Hal Ini dari Miliarder

Kompas.com - 28/04/2019, 12:50 WIB
Ilustrasi ThinkstockIlustrasi

NEW YORK, KOMPAS.com - Siapapun pasti ingin memupuk kekayaan. Akan tetapi, membangun kekayaan bukan hanya masalah bekerja keras.

Membangun kekayaan juga membutuhkan pola pikir yang mendukung. Pakar keuangan pribadi Erin Lowry yang juga pendiri situs BrokeMillennial.com dan penulis buku “Broke Millennial Takes on Investing: A Beginner’s Guide to Leveling Up Your Money" memberikan sejumlah panduan bagi milenial untuk membangun kekayaan.

Ia mengajukan pertanyaan kepada milenial untuk membantu mereka berada di jalan yang tepat guna menjadi miliarder dengan usaha sendiri. Caranya adalah dengan mengobservasi perilaku miliarder dalam mengelola keuangan.

Baca juga: Ini yang Harus Dilakukan Milenial untuk Membangun Kekayaan

Dikutip dari Business Insider, Minggu (28/4/2019), berikut ini 4 hal yang dilakukan para miliarder yang dapat ditiru milenial untuk membangun kekayaan.

1. Berpikir jangka panjang

"Orang-orang kaya sangat mengapresiasi warisan. Apapun yang mereka lakukan tidak untuk hari ini," kata Ashley Fox, mantan pegawai JPMorgan Chase yang kini berprofesi sebagai pakar pendidikan finansial.

Fox memberi contoh, semisal adalah seseorang yang ingin membeli saham dan memperoleh kekayaan dalam waktu singkat. Hal tersebut tidak dilakukan oleh orang-orang kaya, yang berpikir keberlangsungan hingga jangka panjang.

"Saya rasa kita sangat tergiur dengan menjadi kaya dengan cepat untuk sementara. Orang-orang kaya fokus pada menjaga dan melestarikan aset mereka," sebut Fox.

Baca juga: Punya Harta Melimpah, Begini Cara Bill Gates Belanjakan Kekayaan

2. Memilih perusahaan atau industri yang sedang tumbuh

Sallie Krawcheck, mantan CEO Merrill Lynch Wealth Management yang saat ini menjabat CEO Ellevest mengatakan, seseorang lebih mudah sukses dan membangun kekayaan apabila berada pada perusahaan, bisnis, atau negara yang sedang tumbuh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X