Ini 6 Orang AS Terkaya Sepanjang Masa, Jeff Bezos Nomor Berapa?

Kompas.com - 29/04/2019, 17:16 WIB
CEO Amazon Jeff Bezos pinterestCEO Amazon Jeff Bezos

NEW YORK, KOMPAS.com - Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos saat ini masih menyandang status sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaan Bezos tercatat mencapai 160 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 2.271 triliun.

Namun demikian, ternyata Bezos tidak berada di posisi puncak orang berkewarganegaraan Amerika Serikat terkaya sepanjang masa. Ada beberapa pengusaha AS yang nyatanya kekayaannya jauh lebih banyak ketimbang mantan suami MacKenzie tersebut.

Baca juga: Dalam Seminggu, Kekayaan 6 Miliarder Ini Melonjak Rp 184,4 Triliun

Dikutip dari USA Today, Senin (29/4/2019), berikut ini adalah orang AS terkaya sepanjang masa.

1. John D Rockefeller (1839-1937)

Rockefeller, pada tahun 2018, tercatat memiliki kekayaan mencapai 257,3 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 3.653 triliun. Ia adalah salah satu pebisnis paling sukses sepanjang masa.

Pria yang lahir di Richford, New York ini mematok standar kualitas minyak dan berjuang mendirikan perusahaannya, Standard Oil, dengan efisiensi tinggi. Rockefeller bisa jadi merupakan miliarder pertama di AS, namun dipastikan ia adalah orang Amerika terkaya sepanjang masa.

2. Cornelius Vanderbilt (1794-1877)

Vanderbilt tercatat memiliki kekayaan sebesar 208,4 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 2.959 triliun per tahun 2018. Ia pertama kali meraup kekayaan dari bisnis pengiriman barang dengan kapal feri di sungai-sungai sekeliling New York City.

Kemudian, pria yang lahir di Staten Island, New York ini membantu mendirikan industri perkeretaapian sebagai moda pengiriman barang ke kawasan Pantai Barat AS pada pertengahan tahun 1800-an.

3. Sam Walton (1918-1992)

Halaman:


Video Pilihan

Sumber USA Today
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.