Kompas100 CEO Forum Sumbang Rp 50 Juta lebih untuk Lembaga Pendidikan Khusus Disabilitas

Kompas.com - 04/05/2019, 15:21 WIB
Pemimpin Redaksi Harian, Ninuk Mardiana Pambudy (kiri) memberikan bantuan dana beasiswa secara simbolis kepada Ketua ATS Widyatama asal Bandung, Anne Nurfarina (kanan) di The Maj Senayan, Jakarta, Sabtu (4/5/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA Pemimpin Redaksi Harian, Ninuk Mardiana Pambudy (kiri) memberikan bantuan dana beasiswa secara simbolis kepada Ketua ATS Widyatama asal Bandung, Anne Nurfarina (kanan) di The Maj Senayan, Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Para Chief Executive Officer (CEO) yang tergabung dalam Kompas100 CEO Forum memberikan beasiswa kepada lembaga pendidikan khusus penyandang disabilitas, Art Therapy Center (ATC) Widyatama asal Bandung.

Danannya mencapai Rp 50.400.000 setelah para COE ini mengikuti Gathering CEO Kompas100 dalam bentuk "CEO Forum 2018 Charity Golf" di The Maj Senayan, Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Ninuk Mardiana Pambudy, mengatakan, event charity ini merupakan kali pertama diselenggarakan bersama para CEO. Ini sebagai rangkaian penutup Kompas100 CEO Forum yang ke-9.

"Charity Golf, ini memang baru pertama kali kami selenggarakan bersama para CEO sekaligus juga acara charity," kata Ninuk di The Maj Senayan dalam sambutannya.

Ninuk menuturkan, besaran angka beasiswa berupa uang tersebut merupakan hasil skor pertandingan golf atara para CEO digelar hari ini. Kemudian skor-skornya dikonversi dalam bentuk rupiah dan hasil mencapai jutaan rupiah.

"Hasil yang skor yang dikumpulkan oleb bapak-bapak CO yang bermain golf tadi dikonversi ke dalam rupiah. Inilah yang akan diberikan kepada ATS Widyatama," tuturnya.

Dia mengungkapkan, alasan Kompas memilih ATS Widyatama sebagai penerima beasiswa ini cukup berdasar. Kerena ATS Widyatama merupakan lembaga pendidikan bagi kau difabel yang sangat unik sehingga pantas untuk menerimanya.

"Kenapa Kompas memilih ATS? lembaga pelatihan kerja itu karena unik sekali, ATS in imelatih para penyadang disabilitas. Mereka semua memiliki kemampuan, keterampilan dan bakat-bakat terpendam dan ini sudah dibuktikan di ATS melatih siswanya dalam bidang grafis, musik, dan kriya," sebutnya.

"Kita sudah mendengarkan mereka bernyanyi dan mereka sudah menghasilkan album dan dipasarkan secara komersial," tambahnya.

Bantuan dana beasiswa ini langsung diterima secara simbolis oleh Ketua ATS Widyatama, Anne Nurfarina dari Pemimpin Redaksi Harian, Ninuk Mardiana Pambudy.

Gathering CEO Kompas100 dalam bentuk "CEO Forum 2018 Charity Golf" ini diikuti sekitar 20 CEO dari berbagai perusahaan yang tergabung dalam Kompas100 CEO Forum.

Diketahui, KOMPAS100 CEO FORUM merupakan forum dialog antara pemerintah dengan para CEO dari perusahaan yang tergabung dalam Indeks Kompas 100.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X