Kompas.com - 07/05/2019, 14:58 WIB
Ilustrasi Thinkstockphotos.comIlustrasi

NEW YORK, KOMPAS.com - Sebuah studi mengungkapkan bahwa kira-kira tiga perempat pegawai berminat pindah ke perusahaan lain. Nah, Anda pun bisa berada di situasi serupa.

Oleh karena itu, Anda harus mengenali tanda-tanda karier Anda membutuhkan perubahan. Dikutip dari Reader's Digest, Selasa (7/5/2019), berikut ini adalah 6 tanda Anda berada di karier yang salah.

1. Anda sering izin sakit

Ilustrasi sakit di kantorMilanMarkovic Ilustrasi sakit di kantor

Pakar perekrutan Evan Pellett mengungkapkan, setiap orang pasti membutuhkan waktu istirahat atau liburan. Namun, jika Anda memilih untuk sering izin sakit karena muak berada di kantor Anda saat ini, Anda patut waspada.

"Bila Anda menemukan diri Anda ingin berada di tempat selain kantor, Anda mungkin butuh liburan, atau lebih parah lagi, perubahan karier," ujar Pellett, yang juga menulis buku berjudul Cracking the Code to a Successful Interview. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak bahagia dengan pekerjaan juga bisa membuat Anda sakit, kurang produktif, dan tidak sehat.

2. Orang lain mengatakan Anda akan bekerja baik di tempat lain

ilustrasi temanbeer5020 ilustrasi teman

Umpan balik semacam ini bisa diartikan sebagai pujian atau malah tanda bahwa Anda tidak berkembang di karier Anda saat ini.

"Kerap kali mereka yang sangat dekat dengan kita melihat kelebihan kita lebih baik dibanding kita sendiri. Belajarlah untuk mendengar dan menerima umpan balik dari orang-orang yang positif," ungkap Pellett.

3. Tubuh Anda menolak

Ilustrasi sakit perut5432action Ilustrasi sakit perut

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.