Kalbe Farma Tebar Dividen Rp 1,22 Triliun

Kompas.com - 22/05/2019, 15:56 WIB
Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius (kanan) bersama Direktur sekaligus Sekretaris Kalbe Farma Bernadus Karmin Winata (kanan) di Jakarta, Rabu (22/5/2019)Kompas.com/YOGA SUKMANA Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius (kanan) bersama Direktur sekaligus Sekretaris Kalbe Farma Bernadus Karmin Winata (kanan) di Jakarta, Rabu (22/5/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kalbe Farma Tbk ( KOMPAS100: KLBF) akan membagikan dividen secara tunai sebesar Rp 1,22 triliun, atau setara dengan 50 persen atas laba bersih pada 2018.

Hal ini sudah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang sudah digelar pada hari ini, Rabu (22/5/2019).

Direktur sekaligus Sekretaris Kalbe Farma Bernadus Karmin Winata mengatakan, pembayaran deviden akan dilakukan paling lambat 30 hari pasca RUPST.

"Ini komitmen kami untuk memberikan hasil yang optimal bagi pemegang saham," ujar Karmin dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu siang.

Baca juga: Ekspansi Bisnis, Kalbe Siap Bangun Pabrik di Myanmar Tahun Ini

Bernadus menjanjikan, pihaknya akan terus berupaya membagikan dividen sekitar 45-55 persen dari laba bersih di tahun-tahun uang akan datang.

Kalbe Farma melihat adanya optimisme meski diakui kondisi pasar cukup menentang tahun ini dan beberapa tahun ke depan.

Belanja modal tetap akan digelontorkan untuk meningkatkan kapasitas perusahaan.

Kalbe Farma mengharapkan laba perseroan bisa tumbuh 6-8 persen pada tahun ini.




Close Ads X