Kompas.com - 13/06/2019, 10:31 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.

LONDON, KOMPAS.com  - Di akhir 2019 nanti, Facebook akan membuka 500 lowongan pekerjaan di London, termasuk 100 lowongan akan difokuskan pada Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Dikutip dari Reuters, Kamis (13/6/2019), pembukaan lowongan kerja ini akan berfokus pada pekerjaan yang mendeteksi dan menghapus konten berbahaya, serta menghapus akun palsu dan perilaku berbahaya.

Raksasa media sosial itu mengatakan akan mempekerjakan lebih dari 3.000 orang di 3 ibu kota berbeda pada akhir tahun termasuk di pusat teknik baru di Soho, London.

Baca juga: Dalam 3 Bulan, Facebook Hapus 2,2 Miliar Akun Palsu

"Ratusan pekerjaan baru ini menunjukkan tidak hanya komitmen kami terhadap Inggris tetapi juga tekad kami untuk secara proaktif mendeteksi dan menghapus konten berbahaya," kata Wakil Presiden Facebook untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika Nicola Mendelsohn dikutip Reuters, Kamis (13/6/2019).

Facebook mengatakan, London dipilih untuk membuka lowongan pekerjaan ini karena London adalah pusat teknik terbesar di luar Amerika Serikat.

"London adalah pusat teknik terbesar di luar Amerika Serikat. Di akhir tahun lalu, ada 1.800 orang bekerja di bidang teknologi dan rekayasa," kata Mendelsohn.

Baca juga: Facebook Berencana Merilis Mata Uang Kripto Tahun Depan

Sebelumnya, Facebook juga melakukan langkah proaktif untuk memerangi kejahatan media sosial dengan menghapus akun palsu. Pada kuartal I-2019, Facebook telah menghapus 2,2 miliar akun palsu yang merupakan rekor tertinggi bagi perusahaan.

Di kuartal IV 2018 saja, Facebook telah menonaktifkan 1,2 miliar akun. Di kuartal yang sama tahun 2017, Facebook telah menghapus 694 juta pengguna. Angka 2,2 miliar itu rupanya hanya kurang sedikit dari pengguna aktif bulanan Facebook yang berkisar 2,38 miliar di seluruh dunia.




Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X