[BERITA POPULER] Tengku Zulkarnain Disemprot Menteri Susi | Perang Dagang, India Naikkan Tarif Produk AS

Kompas.com - 17/06/2019, 06:45 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti KOMPAS/ HENDRA A SETYAWANMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

1. Nge-Tweet Soal Impor Ikan Asin, Tengku Zulkarnain Disemprot Susi Pudjiastuti

Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain mengkritik kebijakan impor ikan asin Indonesia dalam akunn Twitternya, @tengkuzulkarnain.

Menteri Susi pun merespons tweet tersebut melalui akun twitternya @susipudjiastuti. Tengku kena semprot.

Baca selengkapnya

2. Perang Dagang, India Naikkan Tarif untuk Produk-produk Asal AS

Bendera India.IST Bendera India.

India menaikkan tarif impor untuk impor produk-produk asal Amerika Serikat ( AS). Penerapan tarif ini menambah parah kerapuhan perdagangan global.

Mengutip CNN, Minggu (16/6/2019), tarif terhadap sejumlah produk dari AS secara resmi berlaku. Produk-produk seperti apel, kacang almon, kacang lentil, dan sejumlah bahan kimia dikenai tarif sebesar 70 persen.

Baca selengkapnya

3. KPU: Tuntutan Prabowo-Sandiaga agar Hasil Pilpres Dibatalkan Tak Nyambung

Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi saat menemui wartawan usai menjadi pematik diskusi di acara sarasehan refleksi pemilu di Digilib Cafe, Fisipol UGMKOMPAS.com / WIJAYA KUSUMA Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi saat menemui wartawan usai menjadi pematik diskusi di acara sarasehan refleksi pemilu di Digilib Cafe, Fisipol UGM

Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Pramono Ubaid Tanthowi menilai ada ketidaksesuaian antara dalil permohonan dan petitum yang dibacakan Tim Hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sidang pendahuluan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (14/6/2019).

Pramono mengatakan, tim hukum mendalilkan bahwa KPU melakukan kecurangan dengan cara merekayasa Situng.

Namun, dalam petitum, mereka meminta MK membatalkan perolehan suara hasil rekapitulasi yang dilakukan secara manual. Tidak nyambung.

Di mana tidak nyambungnya? Baca selengkapnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X