KILAS

KTNA: Respon Cepat Kementan atas Bantuan Bencana Patut Diapresiasi

Kompas.com - 23/06/2019, 12:49 WIB
Kementan mendapatkan apresiasi dalam pemberian bantuan bencana di Indonesia, utamanya bantuan berupa alat penunjang pertanian. Dok. Humas KementanKementan mendapatkan apresiasi dalam pemberian bantuan bencana di Indonesia, utamanya bantuan berupa alat penunjang pertanian.

KOMPAS.com - Kelompok Tani Nelayan Andalan ( KTNA) Nasional menilai, respon cepat Kementerian Pertanian ( Kementan) dengan membantu petani di daerah terdampak bencana patut diapresiasi.

Apalagi, bantuan diberikan relatif merata dan menyeluruh hingga ke pelosok desa.

"Kami merasa Menteri Pertanian (Mentan) betul-betul merasakan kesulitan yang dirasakan petani. Banjir sangat masif, bahkan menghancurkan areal pertanian, beliau langsung turun," ujar Ketua KTNA Winarno Tohir dalam pernyataan tertulis, Minggu (23/6/2019).

Menurut dia, bantuan Kementan untuk masyarakat Sulawesi Utara (Sultra) yang terdampak bencana mampu membakar semangat para petani di daerah itu untuk kembali berproduksi.

"Kini petani mencoba memperbaiki kembali pertaniannya yang rusak dan memanfaatkan bantuan Kementan untuk kembali berproduksi. Oleh karena itu, apresiasi yang besar kami berikan pada Kementan yang telah cepat mengerahkan sumber dananya," kata Winarno.

Di sisi lain, Winarno berharap bantuan serupa diberikan untuk daerah-daerah lain.

Dia menilai kinerja Kementan yang baik tidak hanya berfokus pada penanganan musibah banjir.

Kementan, ia melanjutkan, juga membantu petani yang mengalami bencana kekeringan, puso atau gagal panen, serta menanggulangi wabah hama penyakit.

"Bantuan Kementan selalu turun secara cepat apabila petani mengalami musibah dan tidak pandang bulu melihat daerah. Kami sangat senang dan berterima kasih," kata dia.

Bukan cuma bantuan, Mentan Amran selalu hadir di tengah-tengah petani yang tertimpa bencana.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X