KILAS

Dalam Sehari, BRI Sabet Dua Penghargaan

Kompas.com - 01/07/2019, 13:00 WIB
Bank BRI dinobatkan sebagai Bank Terbaik Tahun 2019 khusus bidang UMKM oleh Majalah Investor Dok. BRIBank BRI dinobatkan sebagai Bank Terbaik Tahun 2019 khusus bidang UMKM oleh Majalah Investor

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dinobatkan sebagai Bank Terbaik Tahun 2019 versi Majah Investor.

Penghargaan tersebut diberikan karena BRI selalu konsisten mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM).

Hal tersebut dibuktikan dengan terus meningkatnya porsi dan nilai kredit untuk pengusaha mikro.

Bahkan, hingga akhir Maret 2019, total penyaluran kredit BRI secara keseluruhan mencapai Rp 855,47 triliun.

Baca jugaBRI Dinobatkan sebagai The Best Managed Bank di Indonesia

Dari total tersebut, 76,92 persen di antaranya atau setara Rp 657,99 triliun disalurkan ke segmen UMKM.

"Ke depan, Bank BRI akan terus berkomitmen mendorong pemberdayaan UMKM Indonesia," ujar Wakil Direktur Utama BRI, Sunarso dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (1/7/2019).

Sunarso menambahkan, melalui program transformasi yang sedang dijalankan BRI, portofolio kredit ditargetkan mencapai 80 persen dari total seluruh kredit yang disalurkan kepada UMKM.

BRI sabet penghargaan lainnya

Tak hanya sebagai Bank Terbaik Tahun 2019 khusus di bidang UMKM, dalam acara penghargaan yang sama, BRI juga dinobatkan sebagai Bank Buku IV terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan berbagai hasil penilaian.

Adapun penilaian tersebut, di antaranya Capital Adequacy Ratio (CAR) minimum 10 persen, tidak mendapat opini disclaimer pada laporan tahun buku 2018, dan Giro Wajib Minimum (GWM) tidak kurang dari 8 persen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X