Sepi Pembeli, Banyak Kios di ITC Kuningan Dijual Online

Kompas.com - 03/07/2019, 08:32 WIB
Suasana sepi di ITC Kuningan, Jakarta, Selasa (2/7/2019). MUTIA FAUZIASuasana sepi di ITC Kuningan, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepinya pengunjung di pusat perbelanjaan grosis atau ITC membuat banyak pedagang mentup lapak mereka.

Hal tersebut terjadi di salah satu pusat perbelanjaan grosir di Jakarta, ITC Kuningan, berdasarkan pemantauan Kompas.com, Selasa (2/7/2019).

Tak hanya kios-kios yang berada di lokasi-lokasi yang cenderung tertutup, bahkan beberapa lokasi yang terletak cukup strategis seperti di dekat pintu masuk lantai dasar, juga di dekat eskalator pun sudah banyak yang dijual atau disewakan.

Salah satu karyawan di toko yang terletak di lantai dasar ITC Kuningan, Novi, mengatakan, saking sepinya pembeli, banyak toko yang kemudian dijajakan melalui platform online OLX.

"Toko ini (menunjuk toko di depannya) kemarin uji coba sebulan, tapi habis itu langsung tutup," ujar dia kepada Kompas.com.

"Di atas lebih banyak lagi yang tutup, kan pada dijualin di OLX," ujar dia.

Kompas.com pun menelusuri situs perbelanjaan tersebut.

Benar saja, banyak kios ITC Kuningan yang disewakan atau dijual melalui OLX dengan harga yang cukup beragam. Unggahan penjualan kios yang paling terakhir dilakukan pada 1 Juli 2019, untuk kios yang berlokasi di lantai dua. Kios tersebut ditawarkan seharga Rp 350 juta.

"Diujual cepat BU (butuh uang) di lantai 2 blok A4//2 lokasi dekat lift kapsul dan void area kondisi siap pakai," tulis unggahan tersebut.

Bahkan, ada pula kios yang dijual hingga Rp 3,2 miliar rupiah. Kios tersebut terletak di lantai dasar ITC Kuningan.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X