[POPULER MONEY] Jualan Kopi Beromzet Rp 600 Juta | Mengukur Mata Uang dengan Big Mac

Kompas.com - 15/07/2019, 06:40 WIB
Ilustrasi kopi KOMPAS/MOHAMAD BURHANUDINIlustrasi kopi

1. Jualan Kopi, Pria Ini Kantongi Omzet Rp 600 Juta Per Bulan

Berjualan kopi rupanya bisa mendulang pendapatan yang besar. Hal ini lah yang dirasakan oleh Teuku Dharul Bawadi. Pemilik Bawadi Coffee ini bisa meraup omzet ratusan juta rupiah tiap bulannya. Padahal, modal awal yang dikeluarkan pria asal Aceh ini hanya Rp 30 juta.

"Untuk Bawadi kopi saja omzetnya Rp 400 juta sampai Rp 600 juta per bulan," ujar pria berusia 30 tahun ini di Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Tak hanya untung besar, Bawadi juga bisa mewujudkan salah satu mimpinya dari berjualan kopi. Pria tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) ini mempunyai mimpi bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Bagaimana ceritanya? Simak selengkapnya di sini

2. Tak Lulus Kuliah, Pria Ini Sukses Pasarkan Kopi Aceh ke Luar Negeri

Tak lulus dari bangku kuliah bukan berarti Anda tak bisa sukses dalam berkarier. Hal ini dibuktikan sendiri oleh Teuku Dharul Bawadi. Meskipun merasakan bangku kuliah hanya sampai semester enam, Bawadi sukses menjadi seorang pebisnis.

Bahkan, pria yang saat ini berusia 30 tahun itu sukses membawa produknya ke pasar internasional. Pria yang memiliki hobi bermain game ini merupakan pemilik produk kopi Aceh yang dinamakan Bawadi Coffee. Kopi produksi Bawadi kini telah dipasarkan ke 8 negara.

"Saya lihat kawan-kawan saya ditempat kuliah semua mengejar untuk jadi PNS dan lain-lain, sedangkan itu agak bertolak belakang dengan saya. Saya ingin bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat satu perusahaan namanya Bawadi Coffee," ujar Bawadi di Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Simak selengkapnya di sini

3. Pemerintah Tangkap 6 Kapal Ikan Asal Vietnam di Laut Natuna

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X