Merugi, Sriwijaya Tutup 6 Rute Penerbangan

Kompas.com - 15/07/2019, 17:08 WIB
Sriwijaya Air.Wikipedia Sriwijaya Air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Sriwijaya Air telah menutup sejumlah rutenya. Keputusan itu diambil dalam rangka efisiensi yang dilakukan perusahaan.

Sebab, pada 2018 lalu maskapai yang saat ini menjalin kerja sama operasional dengan Garuda Indonesia ini mengalami kerugian hingga Rp 1,2 triliun.

“Rute-rute yang rugi kita tutup, rute-rute yang untung kita buka, kita tambah,” ujar Direktur Niaga Sriwijaya Air Joseph Tendean di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Baca juga: Sriwijaya Air Belum Berniat Turunkan Harga Tiketnya Saat Ini

Joseph menambahkan, setidaknya ada enam rute yang ditutup Sriwijaya. Diantaranya yakni rute ke Banyuwangi.

“Yang kita cut off itu kayak Banyuwangi kita udah enggak terbang, kemudian Merauke-Nabire, ada beberapa mungkin sekitar 5-6 rute yang kita cut,” kata Joseph.

Sementara itu, rute penerbangan yang ditambah Sriwijaya Air berjumlah empat rute.

“Kita gantiin tuh kayak Medan-Surabaya kita mau mulai kemudian kita buka Jakarta-Manado-Sorong, kayak gitu. Terus kita buka Surabaya-Samarinda,” ucap dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X