BTN Berencana Akusisi Saham Mayoritas Perusahaan Modal Ventura

Kompas.com - 19/07/2019, 14:14 WIB
Direktur Utama Bank BTN, Maryono, berpose usai bincang santai bersama media di Jakarta, Jumat (19/7/2019). FIKA NURUL ULYADirektur Utama Bank BTN, Maryono, berpose usai bincang santai bersama media di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara ( BTN) (Persero) Tbk berencana bakal mengakuisisi mayoritas saham perusahaan modal ventura yang tengah dijajakinya.

"Mau pegang mayoritas. Calon perusahannya ada 3, salah satunya BUMN. Semuanya BUMN? Pokoknya ada lah," kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono, saat bincang santai bersama media di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Sayangnya, Maryono enggan menjelaskan lebih lanjut berapa nilai akuisisi dari perusahaan modal ventura tersebut.

Nantinya, kata Maryono, Bank BTN akan mengkaji akselerasi LinkAja ke dalam pelayanan, seperti nasabah bisa membayar cicilan KPR melalui aplikasi. Namun, tak menutup kemungkinan layanan tersebut bisa hadir.

"Nanti kita programkan untuk mengangsur. Pokoknya tunggu sebentar lagi deh," pungkas Maryono.

Hingga saat ini, kata Maryono, total top up saldo LinkAja telah mencapai Rp 4 miliar tiap bulannya. Selama 3 bulan sejak Mei 2019, top up saldo telah mencapai Rp 8 miliar.

Terkait target, Bank BTN menargetkan bisa menggaet 15.000 merchant hingga bulan Desember 2019. Pun transaksi akan bisa mencapai Rp 1 triliun-Rp 2 triliun.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X