JK: PNS Harus Siap Ditempatkan di Mana Saja

Kompas.com - 24/07/2019, 13:31 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) memberikan pembekalan dan motivasi kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) dalam acara Presidential Lecture 2019 yang digelar di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (24/7/2019). MURTI ALI LINGGAWakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) memberikan pembekalan dan motivasi kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) dalam acara Presidential Lecture 2019 yang digelar di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (24/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus selalu siap dalam kondisi apapun. Termasuk ketika ditempatkan atau ditugaskan mengabdi di daerah.

"PNS muda harus siap ditempatkan di mana saja. Itu salah satu tekad dan pengabdian," kata JK dalam kegiatan Presidential Lecture 2019 di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Menurut JK, CPNS yang akan tempat untuk di sebuah daerah merupakan bagian dari pengabdian kepada negara. Pasalnya, wilayah Indonesia yang sangat luas sehingga tidak harus terpusat di kota, khususnya pulau Jawa.

"Bangsa ini bangsa yang besar. Kita tidak boleh punya prinsip pegawai asal daerah tersebut harus di kota itu. Prinsipnya harus siap ditempatkan di mana saja,” tuturnya.

Baca juga: Pemerintah Cairkan Gaji Ke-13 untuk PNS, TNI, Polri, dan Pensiunan

Dia menambahkan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga tidak boleh menolak perintah jika ditugaskan ke daerah. Sebab ASN digaji oleh negara dan mendapatkan tunjangan dari negara, karenanya harus mau bekerja di mana saja.

“Karena itu maka Anda terpilih, Anda diangkat, Anda diberikan tunjangan yang lebih baik. Tapi tugasnya tidak ringan,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.