Capai Usia 48 Tahun, ASABRI Tingkatkan Kinerja

Kompas.com - 02/08/2019, 10:20 WIB
Penyerahan bantuan ambulans dari Asabri dengan total nilai Rp 472,5 juta. Dok. AsabriPenyerahan bantuan ambulans dari Asabri dengan total nilai Rp 472,5 juta.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ASABRI (Persero) fokus meningkatkan kinerjanya pada hari jadi yang ke-48. Perubahan-perubahan terus dilakukan di semua lini untuk meningkatkan kesejahteraan bagi
pesertanya.

"Untuk mempermudah dan memberikan rasa nyaman bagi peserta, ASABRI bekerja sama dengan mitra bayarnya memperluas jangkauan pelayanannya," kata Novian Pranastyanto dari Bidang Komunikasi dan Protokol ASABRI dalam keterangannya, Jumat (2/8/2019).

Melalui metode office channeling, peserta ASABRI tidak lagi harus datang ke kantor ASABRI. Pilot project awal akan dibuka di 4 kota, yaitu wilayah Jember, Solo, Purwokerto dan Tasikmalaya.

Dalam layanan office channeling tersebut, ASABRI bekerja sama dengan mitra bayar, antara lain Bank Bukopin, Bank BTPN, Bank Woori Saudara, Bank Yudha Bhakti, Bank Mantap, Bank BJB, Bank Jateng, dan Bank Jatim). Novian menuturkan, ke depan kerja sama dengan perbankan akan semakin diperluas, agar peserta ASABRI dapat dengan mudah dalam mengurus hak-haknya.

Baca juga: BTN Kucurkan KPR untuk Anggota TNI

ASABRI juga melakukan autentikasi kepada pesertanya yang sudah purna tugas sesuai dengan Peraturan Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor PER-44/PB/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Direktur Jenderal
Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor PER-19/PB/2016.

"Autentikasi pensiun ini dilakukan untuk memastikan penerima pensiun masih berhak menerima pensiun. Sistem dan aplikasi terus dikembangkan untuk memudahkan pelayanan baik dari segi external (peserta), maupun internal (pegawai). ASABRI juga bekerja sama dengan Dukcapil untuk update data melalui Nomor Induk Kependudukan (NIK)," tutur Novian.

Ia menjelaskan, perombakan di semua lini terus dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan mencapai tujuan perusahaan. Selain bekerja sama dengan Dukcapil dalam pembaruan data, ASABRI juga membangun server bersama untuk mengintegrasikan data dengan kesatuan-kesatuan (TNI, Polri dan Kemhan) agar data yang diterima dapat dipertanggungjawabkan.

Baca juga: Atasi Dampak Kekeringan, Kementan Gandeng 200 Personel TNI

Pada hari jadinya ke-48, ASABRI juga memberikan bantuan ambulans sebanyak 3 unit untuk RS Bhayangkara R Said Sukanto Kramat Jati Jakarta Timur, RSAL Dr R Oetojo Sorong, dan Kodiklat TNI Serpong Tangerang. Masing-masing ambulan yang diberikan senilai Rp 472,5 juta.

Bantuan ambulans ini diharapkan dapat meringankan beban peserta ASABRI dalam melaksanakan tugasnya. ASABRI juga memberikan beasiswa untuk putra dan putri pegawai berprestasi di seluruh cabang ASABRI.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X