Menpan RB: ASN di Papua Tak Terimbas Aksi Demo

Kompas.com - 21/08/2019, 12:51 WIB
Aksi demonstrasi diwarnai pembakaran kios di Fakfak, Papua Barat, Rabu (21/8/2019) ANTARA/HO/priAksi demonstrasi diwarnai pembakaran kios di Fakfak, Papua Barat, Rabu (21/8/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin mengklaim tak ada Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang terdampak inbas kerusuhan di Papua.

“(ASN di Papua) Enggak ada maslaah. Permasalahan di Papua sudah selesai,” ujar Syafruddin di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Mantan Wakil Kepala Polri itu menegaskan, kondisi di Papua saat ini telah kondusif. Atas dasar itu, dia meyakini tak ada ASN yang terdampak kerusuhan tersebut.

“Kondisi (di Papua) sudah kondusif. (Permasalhan di Papua) kareana mis komunikasi dan setanga hoaks,” kata Jenderal bintang tiga itu.

Seperti diberitakan, aksi solidaritas Papua muncul di berbagai kota di Provinsi Papua dan Papua Barat, seperti yang terjadi di Manokwari, Jayapura dan Sorong, Senin (19/8/2019).

Sementara, situasi di Manokwari, Sorong, dan Jayapura, menurut Polri, sudah kondusif dan kegiatan masyarakat sudah mulai berjalan normal.

Aksi unjuk rasa ini merupakan dampak dari perlakuan diskriminatif dan tidak adil yang dialami mahasiswa asal Papua di Surabaya, Malang dan Semarang, dalam beberapa waktu terakhir.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X