Prudential Beri Pendampingan untuk Pengusaha Muda Papua

Kompas.com - 22/08/2019, 14:32 WIB
Prudential Indonesia memberikan pendampingan kepada pengusaha muda Papua. Dok. PrudentialPrudential Indonesia memberikan pendampingan kepada pengusaha muda Papua.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance lmemberikan pendampingan bisnis bagi para pengusaha muda Papua.

Ini merupakan kelanjutan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda atau Youth Entrepreneurship Education (YEE).

CEO Community Investment Prudential Indonesia Rinaldi Mudahar mengatakan, hanya dalam 90 hari sejak program berjalan sudah lebih dari 50 persen peserta program mulai melangkah maju dengan mengoptimalkan dukungan menyeluruh dari program YEE, seperti pendanaa serta pendampingan kewirausahaan secara intensif oleh sosok-sosok berpengalaman.

"Dukungan ini sangat penting karena mereka merupakan SDM unggul kebanggaan tanah Papua yang siap mengakselerasi pertumbuhan ekonomi lokal hingga nasional," kata Rinaldi dalam keterangannya, Kamis (22/8/2019).

Baca juga: Bayar Premi Asuransi Online Prudential Bisa via Tokopedia

Program YEE bertujuan membekali pemuda Papua dengan pengetahuan dan keterampilan untuk memulai dan menjalankan usaha skala kecil bagi anak muda berusia 18–35 tahun di kota Jayapura.

Dalam mencapai tujuannya, program pendampingan kewirausahaan dirancang mengacu pada kurikulum internasional yang telah diimplementasikan di lebih dari 100 negara dan kini disesuaikan khusus untuk masyarakat Papua.

Program ini juga dilengkapi berbagai workshop seperti business motivation workshop, financial literacy workshop, dan business model canvas workshop.

Chairman of the Executive Board Prestasi Junior Indonesia Pribadi Setiyanto menyebut, potensi SDM di Papua untuk berdikari sangatlah besar.

Baca juga: Prudential Indonesia Gandeng OVO

Hal ini terlihat dari program YEE yang berhasil mengumpulkan generasi muda yang termotivasi untuk mengembangkan berbagai sektor industri, seperti bidang kuliner, kafe dan warung, fesyen, servis (jasa), ritel, manufaktur, veteriner hingga budi daya tanaman hias.

"Program akan terus berlanjut hingga enam bulan ke depan untuk dapat memastikan mereka tumbuh dan berkembang menjadi pengusaha yang memiliki kapasitas mumpuni untuk bersaing," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X