Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukalapak Hadirkan Asuransi Perlindungan Barang

Kompas.com - 27/08/2019, 13:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform e-commerce Indonesia Bukalapak menghadirkan asuransi atau perlindungan barang yang dipesan dalam aplikasinya.

Untuk layanan ini, Bukalapak menggandeng perusahaan asuransi berbasis teknologi atau insurtech (insurance technology) Axinan dan Sompo Insurance Indonesia sebagai penanggung asuransi.

Klaim yang sepenuhnya digital melalui Axinan akan memungkinkan Bukalapak untuk memberi pengalaman kepada konsumen ketika berbelanja yang mudah, aman, dan nyaman.

"Sejalan dengan misi kami yang bertumpu pada inovasi teknologi yang diciptakan untuk memfasilitasi pemenuhan kebutuhan konsumen," kata Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana, di Jakarta, Selasa (27/6/2019).

Baca juga: Bayar Paspor Kini Bisa Lewat Bukalapak dan Tokopedia

Victor menjelaskan, konsumen yang berbelanja di platform Bukalapak kini dapat memilih untuk mengasuransikan barang belanjaan mereka dari kerusakan atau kehilangan saat pengiriman.

 

Selain itu, konsumen dapat memilih perlindungan untuk katagori barangnya seperti ponsel, laptop, dan tablet.

"Kemitraan ini sangat tepat dan akan memberi kami keunggulan kompetitif karena kami dapat memenuhi kebutuhan konsumen kami," ujarnya.

Sejak resmi menggandeng Axinan, pengguna atau pembeli di aplikasi Bukalapak sudah bisa menikmati layanan asuransi ini.

Baca juga: Bukalapak Targetkan Lebih dari 2 Juta Mitra Terapkan QR Code Standar

Sementara itu, Chief Commercial Officer Axinan, Raunak Mehta menuturkan, adanya kerja sama ini dapat menciptakan dampak besar dalam lanskap e-commerce di Indonesia.

"Dengan tujuan bersama untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, terutama yang paham teknoIogi dan menggunakan platform digital dalam banyak aspek kehidupan mereka. Kami menantikan kemitraan yang Iebih jauh dengan Bukalapak dimulai dengan asuransi gadget dan asuransi pengiriman," kata Raunak.

Raunak menyampaikan, kerja sama dengan Bukalapak diharapkan lebih besar dan luas lagi. Sehingga tidak hanya sebatas pada asuransi barang elektronik dan asuransi pengirimannya.

"Kedua perusahaan memiliki rencana untuk memperluas jangkauan solusi yang mereka berikan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+