Sri Mulyani: Jangan Harap Ada Satria Piningit yang Bisa Selesaikan Semua Masalah

Kompas.com - 12/09/2019, 13:44 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan sambutan pelantikan 25 pejabat eselon II di Kantor Kemenkeu,Jakarta, Senin (9/9/2019) Dokumen Biro KLI Kementerian KeuanganMenteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan sambutan pelantikan 25 pejabat eselon II di Kantor Kemenkeu,Jakarta, Senin (9/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, untuk memperbaiki kondisi perekonomian membutuhkan waktu yang tak sebentar.

Atas dasar itu, dia meminta masyarakat jangan berharap ada “ Satria Piningit” yang mampu menyelsaikan permasalahan ekonomi dalam waktu sekejap.

“Jangan berharap ada Satria Piningit yang bisa menyelsaikan seluruh permasalahan (ekonomi). Jangan harap ada Satria Piningit, itu cuma ada di Disneyland,” ujar Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Baca juga : Rotasi Besar-Besaran, Sri Mulyani Minta Jajarannya Pikirkan Pemindahan Ibu Kota

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, saat ini Indonesia tengah menyiapkan beberapa upaya agar bisa bisa masuk kelima negara terbesar di dunia pada 2045.

Setidaknya, ada enam langkah yang dipersiapkan pemerintah Indonesia agar bisa mewujudkan hal tersebut.

Pertama, peningkatan sumber daya manusia. Kedua, pembangunan infrastruktur yang dapat menopang revolusi industri 4.0. Ketiga, penguatan desentralisasi fiskal, peningkatan investasi dan eskpor serta reformasi birokrasi.

“Diperlukan juga pengendalian resiko APBN yang sehat dan berkelanjutan, seperti pengendalian defisit dan rasio utang,” kata wanita kelahiran Palembang itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X