Uji Coba 2 Hari, Waktu Tempuh LRT Sumsel Naik Jadi 47 Menit

Kompas.com - 21/09/2019, 19:18 WIB
Light Rail Transit (LRT) Palembang telah menetapkan sistem integrasi dengan BRT untuk menarik minat masyarakat, Jumat (22/2/2019). KOMPAS.com/AJI YK PUTRALight Rail Transit (LRT) Palembang telah menetapkan sistem integrasi dengan BRT untuk menarik minat masyarakat, Jumat (22/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka peningkatan pelayanan, LRT Sumsel melakukan ujicoba perjalanan. Hasilnya, waktu tempuh moda transportasi tersebut meningkat menjadi 47 menit.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, hasil uji coba yang dilakukan untuk mempercepat waktu tempuh. Sebelumnya lintas pelayanan rute stasiun Bandara - stasiun DJKA maupun sebaliknya ditempuh dalam waktu 60 menit.

“Selama 2 hari uji coba ini, jumlah perjalanan LRT  yang sebelumnya nya perhari 58 perjalanan menjadi 76 perjalanan,” ujar Aida dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/9/2019).

Baca juga: 3 Investor Asing Tertarik Bangun LRT Jawa Timur, Siapa Saja?

Adapun jam operasionalnya, yaitu mulai pukul 5.12-20.25 WIB. Selain itu headway menjadi 18 menit dan berhenti di setiap stasiun selama 20 detik.

Aida menghimbau bagi penumpang untuk dapat memastikan jadwal keberangkatan dari setiap stasiun nya dan meminta dukungan dari masyarakat pengguna moda transportasi LRT dan semua pihak agar uji coba ini dapat berjalan lancar.

“Setelah uji coba ini dilaksanakan, kami akan segera melakukan evaluasi, agar perubahan pola operasi dengan mempercepat waktu tempuh perjalanan LRT dapat segera terealisasi, karena ini merupakan komitmen kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan suatu sistem transportasi publik yang aman dan nyaman,” kata Aida.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X