Tarif 13 Ruas Tol Segera Naik

Kompas.com - 27/09/2019, 21:12 WIB
Gerbang tol Karang Tengah Barat 1 di ruas tol Jakarta-Tangerang direlokasi pada Minggu (26/5/2019) guna memecah kepadatan arus lalu lintas. KOMPAS.com/Vitorio MantaleanGerbang tol Karang Tengah Barat 1 di ruas tol Jakarta-Tangerang direlokasi pada Minggu (26/5/2019) guna memecah kepadatan arus lalu lintas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 13 ruas jalan tol akan mengalami kenaikan tarif di akhir tahun 2019. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun sudah menandatanganinya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit usai menghadiri acara CEO Update Kompas 100 di Jakarta, Jumat (27/9/2019).

“Secara perjanjian pengusahaan ada beberapa ruas yang sudah memang dimungkinkan untuk dinaikan tarif. Semuanya ada 13 ruas yang diproses (sampai akhir tahun),” ujar Danang.

Namun, Danang belum merinci ketiga belas ruas tol yang akan naik tersebut. Menurut dia, di antaranya adalah Tol Jagorawi dan Jakarta-Tangerang.

Baca juga: Malam Ini, Tol Cijago Seksi II Dibuka Gratis untuk Umum

“Yang sudah itu Jakarta-Tangerang, sudah ditandatangani Pak Menteri (Basuki Hadimuljono), tapi Pak Menteri berpesan kita lihat situasi di masyarakat ya,” kata Danang.

Danang menjelaskan, besaran kenaikan tarif tersebut akan beragam. Kenaikannya mengikuti laju inflasi.

“Kenaikannya sesuai inflasi. Masing-masing daerah beda kita ambil dari BPS (Badan Pusat Statistik),” ucap dia.

Baca juga: Ini Jalan Tol yang Akan Naik Tarifnya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X