E-commerce Gelar Pesta Diskon, Apa Harga Produk Dinaikkan Dulu?

Kompas.com - 14/10/2019, 18:19 WIB
Ilustrasi artisteerIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Senin (14/10/2019), e-commerce Shopee mulai mengadakan kampanye Big Sale 11.11. Kampanye ini akan berlangsung hingga 14 November mendatang dengan puncak pelaksanaan pada 11 November 2019.

Even tahunan ini bakal berlangsung di tujuh negara, seperti Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, Taiwan, dan Filipina.

Promo yang ditawarkan dalam ajang diskon kali ini tak tanggung-tanggung, mulai dari diskon 50 persen setiap hari masa promo, hingga gratis ongkir tanpa minimum pembelian.

Banyak pihak yang mengatakan event promo seperti ini bisa menjadi ajang para penjual untuk melakukan modus penipuan dengan memasang harga lebih tinggi sebelum dipotong diskon.

Baca juga: Waspada Produk Palsu Saat Belanja Online!

Benarkah demikian?

Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja mengatakan, penjual yang menggunakan platform Shopee sudah melalui quality control (QC) yang ketat. Sehingga, penjual yang sudah melakukan modus-modus yang merugikan konsumen tersebut bakal dijatuhi penalti.

"Kita kan bukan yang melakukan, harga semua ditetapkan oleh seller, tapi kita bakal mengecek apakah harga biasa seperti itu, kalau dia melakukan seperti itu maka ada penalti," ujar dia di Jakarta, Senin.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X