Rupiah Lanjutkan Penguatan Menjelang Pengumuman Kabinet

Kompas.com - 21/10/2019, 12:39 WIB
Ilustrasi rupiah dan dollar AS THINKSTOCKSIlustrasi rupiah dan dollar AS

JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai tukar rupiah melanjutkan penguatannya tiga hari berturut-turut, Senin (21/10/2019).

Mengutip Bloomberg, pukul 11.26 WIB, rupiah spot pada level Rp 14.115 per dolar AS atau menguat 0,23 persen.

Sementera itu, rupiah pada kurs Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) ke Rp 14.132 per dolar Amerika Serikat (AS) atau menguat 0,06 persen.

Direktur Garuda Berjangka Ibrahim mengatakan, kini pelaku pasar fokus pada susunan menteri dalam pemerintahan Jokowi selanjutnya.

"Nama menteri yang sudah beredar seperti Sri Mulyani langsung direspons positif oleh pasar," kata Ibrahim, Jumat (18/10).

Asal tahu, sejak pagi sejumlah tokoh mulai berdatangan ke kompleks Istana Kepresidenan. Mulai dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, bos Gojek Nadiem Makarim, pengusaha Erick Thohir, dan pegiat media Wishnutama Kusubandio. (Yudho Winarto)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul : Rupiah kian berotot ke Rp 14.115 per dolar jelang pengumuman kabinet Jokowi



Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X