Jadi Tangan Kanan Sri Mulyani, Ini Profil Suahasil Nazara

Kompas.com - 25/10/2019, 13:05 WIB
Suahasil Nazara ketika ditemui awak media selepas memberikan paparan dalam Business Challenge 2019 di Jakarta, Senin (26/11/2018). Kompas.com/Mutia FauziaSuahasil Nazara ketika ditemui awak media selepas memberikan paparan dalam Business Challenge 2019 di Jakarta, Senin (26/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menunjuk Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara menjadi Wakil Menteri Keuangan yang sebelumnya dijabat Mardiasmo. Suahasil akan mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Saya diminta untuk jadi wakil menteri keuangan," kata Suahasil setelah menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Suahasil mengaku diminta untuk membantu memperbaiki berbagai kebijakan untuk upaya mempercepat investasi, meningkatan serapan tenaga kerja, hingga pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Profil Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin, dari Bankir Hingga Rebut Freeport

Dengan rekam jejaknya sebagai seorang pengajar sekaligus Guru Besar di bidang Ilmu Ekonomi FEB UI, pekerjaan rumah yang harus dia rampungkan untuk mempercepat investasi hingga menjaga momentun pertumbuhan ekonomi bukan lagi hal yang asing.

Dikutip dari laman resmi Kemenkeu, Suahasil mengawali karir menjadi PNS sebagai dosen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB-UI) sejak 1999, dan pada tahun 2009 mendapatkan gelar Guru Besar (Profesor) di bidang Ilmu Ekonomi.

Di lingkungan FEB-UI, Suahasil pernah menjadi Kepala Program Studi Pascasarjana Ilmu Ekonomi (2004-2005), Kepala Lembaga Demografi (2005-2008), dan Ketua Departemen Ilmu Ekonomi (2009-2013).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X