Menhub Ajak Masyarakat Dukung Soetta Jadi Bandara Terbaik di Dunia

Kompas.com - 02/11/2019, 18:26 WIB
Suasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta DOk. Humas AP IISuasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi bandara terbaik sedunia.

Bandara tersebut saat ini masuk dalam nominasi dalam ajang Skytrax Award 2020.

“Saya Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia mengajak pengguna jasa bandara untuk mendukung Bandara Internasional Soekarno menjadi bandara terbaik di dunia. Dengan memvote melalui voting online Skytrax,” ujar Budi dalam video yang diunggahnya di akun Instagramnya, Sabtu (2/11/2019).

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu berharap Bandara Soekarno-Hatta bisa memenangi penghargaan tersebut.

“Semoga Bandara Internasional Soekarno-Hatta jadi pintu gerbang negara Indonesia, semakin baik pelayanannya dan menjadi yang terbaik di dunia,” kata Budi.

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta Duduki Posisi ke-18 Bandara Tersibuk di Dunia

Berdasarkan survei oleh Skytrax yang melibatkan 550 bandara di seluruh dunia pada Agustus 2017 hingga Febuari 2018, Bandara Soekarno-Hatta masuk di peringkat enam dalam daftar bandara terbaik di dunia tahun 2019.

Bandara Soekarno-Hatta mengungguli Bangkok Suvarnabhumi, Dallas/Fort Worth, Delhi, dan New York JFK yang berada di peringkat bawahnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X