Perkenalkan Konsep Pengelolaan Keuangan Negara, Sri Mulyani Ajari Anak SD

Kompas.com - 04/11/2019, 11:33 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika mengajar di SD Kenari I, Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika mengajar di SD Kenari I, Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pagi ini, Senin (4/11/2019) mengisi kelas di Sekolah Dasar (SD) Kenari I, Kwitang, Jakarta Pusat. 

Mengenakan busana atasan kemeja putih dan celana panjang hitam, perempuan yang akrab disapa Ani ini begitu antusias dalam memberi pelajaran dengan tema besar mengenai peran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga cara mengelola keuangan negara.

Pukul 09.00 WIB Sri Mulyani tiba di halaman SD Kenari I, dan langsung naik ke lantai 2 untuk mengisi pelajaran di kelas VI B.

"Selamat datang Bu Sri Mulyani..." seru anak-anak SD itu dengan ceria.

Ani pun membalas salam tersebut dengan berseloroh, apakah anak-anak SD Kenari benar-benar mengenal dirinya. Dia pun juga menanyakan kepada mereka, apakah sudah memahami peran yang dia emban sebagai Menteri Keuangan.

Dengan kompak, anak kelas VI SD Kenari menjawab bahwa sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani memiliki tanggung jawab sebagai bendahara negara. Di mana institusi yang dia pimpin bertanggung jawab atas pengelolaan keuangan negara.

Dengan menggunakan perumpamaan yang mudah dipahami, Sri Mulyani mencoba memperkenalkan peran institusinya kepada murid kelas VI SD Kenari.

"Jalan raya apa bisa sim salabim? Enggak, berarti ada menteri yang harus urus uang, nah, siapa itu?," tanya Sri Mulyani kepada murid-murid yang duduk di depannya.

Para siswa pun langsung bersorak menyebut Sri Mulyani.

Kemudian Ani menjelaskan kepasa mereka, bahwa setiap pembangunan yang dimaksudkan untuk memajukan Indonesia, membutuhkan dana yang dikelola oleh Kementerian Keuanga

"Menterinya Menteri Keuangan, orangnya ada di sini," ujar dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X